FUNNY , ROMY ANDRO (2011) Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Hal Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (52kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_1._Pendahuluan.pdf Download (23kB) |
|
PDF (Bab 2)
bab_2,_Kajian_teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
PDF (Bab 3)
BAB_3_METODE_PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
PDF (Bab 4)
bab_4._Papran_data_dan_temuan_penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
PDF (Bab 5)
bab_5._Pembahasan_dan_teori_hasil_penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
PDF (Bab 6)
bab_6._Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mendeskripsikan model strategi peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizhul Qur’an Isy Karima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. (2) Mendeskripsikan Faktor- faktor keberhasilan dalam peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizhul Qur’an Isy Karima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Penelitian dilakukan dengan mengunakan pendekatan kualitatif. Strategi yang digunakan adalah studi etnographi. Penelitian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan metode : wawancara mendalam, observasi dan mencatat dokumen. Untuk memperoleh keabsahan (validitas) data peneliti mengunakan metode triangulasi data, Dependabilitas dan Konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menemukan beberapa hal penting yang berhubungan dengan fokus penelitian, antara lain: (1). Strategi peningkatan mutu pembelajaran yang dilakukan madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an meliputi : a. Strategi penyampaian pembelajaran meliputi metode yang digunakan guru sebagai pengajar dalam kegiatan belajar mengajar. b. Strategi pengorganisasian pembelajaran adalah sebuah metode Mengorganisasikan isi bidang studi yang telah dipilih untuk pembelajaran Strategi pengorganisasian meliputi strategi makro dan strategi mikro.c. Strategi pengolahan pembelajaran meliputi interaksi media, materi dan siswa. (2) Faktor faktor keberhasilan dalam peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima terdiri dari bebrapa faktor yaitu : Kurikulum, Staf pengajar, Siswa, Sumber belajar, Lingkungan belajar, Penilaian dan Tehnologi informasi. Kata kunci : mutu pembelajaran, strategi pembelajaran, faktor pendukung pembelajaran
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mutu pembelajaran, strategi pembelajaran, faktor pendukung pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 04 Jan 2012 11:18 |
Last Modified: | 04 Jan 2012 14:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16448 |
Actions (login required)
View Item |