Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar

FUNNY , ROMY ANDRO (2011) Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_1._Pendahuluan.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab 2)
bab_2,_Kajian_teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_3_METODE_PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab 4)
bab_4._Papran_data_dan_temuan_penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab 5)
bab_5._Pembahasan_dan_teori_hasil_penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab 6)
bab_6._Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mendeskripsikan model strategi peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizhul Qur’an Isy Karima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. (2) Mendeskripsikan Faktor- faktor keberhasilan dalam peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizhul Qur’an Isy Karima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Penelitian dilakukan dengan mengunakan pendekatan kualitatif. Strategi yang digunakan adalah studi etnographi. Penelitian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan metode : wawancara mendalam, observasi dan mencatat dokumen. Untuk memperoleh keabsahan (validitas) data peneliti mengunakan metode triangulasi data, Dependabilitas dan Konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menemukan beberapa hal penting yang berhubungan dengan fokus penelitian, antara lain: (1). Strategi peningkatan mutu pembelajaran yang dilakukan madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an meliputi : a. Strategi penyampaian pembelajaran meliputi metode yang digunakan guru sebagai pengajar dalam kegiatan belajar mengajar. b. Strategi pengorganisasian pembelajaran adalah sebuah metode Mengorganisasikan isi bidang studi yang telah dipilih untuk pembelajaran Strategi pengorganisasian meliputi strategi makro dan strategi mikro.c. Strategi pengolahan pembelajaran meliputi interaksi media, materi dan siswa. (2) Faktor faktor keberhasilan dalam peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Aliyah Tahfizul Qur’an Isykarima terdiri dari bebrapa faktor yaitu : Kurikulum, Staf pengajar, Siswa, Sumber belajar, Lingkungan belajar, Penilaian dan Tehnologi informasi. Kata kunci : mutu pembelajaran, strategi pembelajaran, faktor pendukung pembelajaran

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: mutu pembelajaran, strategi pembelajaran, faktor pendukung pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 04 Jan 2012 11:18
Last Modified: 04 Jan 2012 14:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16448

Actions (login required)

View Item View Item