PERWIRA , WISNU YUDA (2011) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP (IKHTISAR SISWA) DAN TOPICAL REVIEW (TINJAUAN TOPIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR ORGAN DAN PROSES REPRODUKSI PADA MANUSIA SISWA KELAS XI ATPH DAN ATP1 SMK NEGERI 1 MOJOSONGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/ 2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (197kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui pengaruh penggunaan strategi Student Recap (Ikhtisar Siswa) dan Topical Review (Tinjauan Topik) terhadap prestasi belajar Organ dan Proses Reproduksi Manusia siswa kelas XI ATPH dan ATP1 SMK N1 Mojosongo Boyolali tahun ajaran 2010/2011. Penelitian ini menggunakan Strategi Student Recap dan Topical Review. Strategi Student Recap Merupakan strategi dimana siswa dituntut untuk dapat aktif membuat ringkasan apa yang telah mereka pelajari dengan caranya sendiri, sehingga siswa akan lebih mudah dapat mengingat pelajaran yang telah disampaikan, sedangkan strategi Topical Review adalah strategi yang digunakan untuk mempelajari tentang keinginan dan harapan anak didik sebagai dasar untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Berdasarka hasil penelitian dapat disimpulakan bahwa: Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Student Recap 76,2 dan rata-rata kelas diajar yang menggunakan strategi pembelajaran Topical Review 78,82. Dari uji-t diperoleh ttabel > thitung yaitu 1,995>-0,908 maka H0 diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat diartikan bahwa tidak terdapat perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Student Recap dan pembelajaran Topical Review pada pokok bahasan Organ dan Proses Reproduksi Pada Manusia kelas XI SMK N1 Mojosongo Boyolali tahun pelajaran 2010/2011.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP (IKHTISAR SISWA) DAN TOPICAL REVIEW (TINJAUAN TOPIK) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 23 Nov 2011 10:29 |
Last Modified: | 23 Nov 2011 10:29 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15589 |
Actions (login required)
View Item |