PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP (IKHTISAR SISWA) DAN TOPICAL REVIEW (TINJAUAN TOPIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR ORGAN DAN PROSES REPRODUKSI PADA MANUSIA SISWA KELAS XI ATPH DAN ATP1 SMK NEGERI 1 MOJOSONGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/ 2011

PERWIRA , WISNU YUDA (2011) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP (IKHTISAR SISWA) DAN TOPICAL REVIEW (TINJAUAN TOPIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR ORGAN DAN PROSES REPRODUKSI PADA MANUSIA SISWA KELAS XI ATPH DAN ATP1 SMK NEGERI 1 MOJOSONGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/ 2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui pengaruh penggunaan strategi Student Recap (Ikhtisar Siswa) dan Topical Review (Tinjauan Topik) terhadap prestasi belajar Organ dan Proses Reproduksi Manusia siswa kelas XI ATPH dan ATP1 SMK N1 Mojosongo Boyolali tahun ajaran 2010/2011. Penelitian ini menggunakan Strategi Student Recap dan Topical Review. Strategi Student Recap Merupakan strategi dimana siswa dituntut untuk dapat aktif membuat ringkasan apa yang telah mereka pelajari dengan caranya sendiri, sehingga siswa akan lebih mudah dapat mengingat pelajaran yang telah disampaikan, sedangkan strategi Topical Review adalah strategi yang digunakan untuk mempelajari tentang keinginan dan harapan anak didik sebagai dasar untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Berdasarka hasil penelitian dapat disimpulakan bahwa: Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Student Recap 76,2 dan rata-rata kelas diajar yang menggunakan strategi pembelajaran Topical Review 78,82. Dari uji-t diperoleh ttabel > thitung yaitu 1,995>-0,908 maka H0 diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat diartikan bahwa tidak terdapat perbedaan prestasi belajar biologi antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Student Recap dan pembelajaran Topical Review pada pokok bahasan Organ dan Proses Reproduksi Pada Manusia kelas XI SMK N1 Mojosongo Boyolali tahun pelajaran 2010/2011.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT RECAP (IKHTISAR SISWA) DAN TOPICAL REVIEW (TINJAUAN TOPIK)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 23 Nov 2011 10:29
Last Modified: 23 Nov 2011 10:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15589

Actions (login required)

View Item View Item