PENGELOLAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSA KATA DAN KEMATANGAN ANAK DIDIK DI TK TUNAS RIMBA 3 KECAMATAN TANGEN KABUPATEN SRAGEN

MURYATI, SRI (2011) PENGELOLAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSA KATA DAN KEMATANGAN ANAK DIDIK DI TK TUNAS RIMBA 3 KECAMATAN TANGEN KABUPATEN SRAGEN. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (470kB)
[img]
Preview
PDF (bab.1)
BAB_I.pdf

Download (67kB)
[img]
Preview
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (30kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (pernyataan)
SURAT_PERNYATAAN_PUBLIKASI_KARYA_ILMIAH.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (bab.2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] PDF (bab.3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (bab.4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (bab.5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (bab.6)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Mendiskripsikan penggunaan media pembelajaran di TK Tunas Rimba 3 Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, (2) Mendiskripsikan pelaksanaan media pembelajaran dan kematangan peserta didik di TK Tunas Rimba 3 Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, (3) Mendiskripsikan Interaksi antara media pembelajaran kosa kata dan kematangan peserta didik di TK Tunas Rimba 3 Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi: observasi, wawancara dan tanya jawab. Pengumpulan data diperoleh dari Kepala Sekolah, guru dan peserta didik di TK Tunas Rimba 3 Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pengelolaan media pembelajaran akan menambah semangat belajar peserta didik menjadi kreatip, dengan penggunaan media pembelajaran ini peserta didik akan meningkatkan kwalitas pendidikan anak usia dini, pelaksanaan dan interaksi media pembelajaran ini akan meningkatkan kematangan belajar dan kemampuan bahasa pada anak didik TK Tunas Rimba 3 Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan media pembelajaran, penggunaan, pelaksanaan dan interaksi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 20 Oct 2011 09:49
Last Modified: 20 Oct 2011 10:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15176

Actions (login required)

View Item View Item