NURLINTANG, NURLINTANG (2011) PENGELOLAAN PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING PADA SISTEM KONTROL DI SMK MUHAMMADYAH 6 GEMOLONG. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Depan_lintang.pdf Download (242kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB1.pdf Download (109kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
||
PDF (Bab III)
bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
||
PDF (Bab IV)
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
PDF (Bab V)
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
||
PDF (Bab VI)
Bab6.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daft_Pustaka.pdf Download (220kB) |
|
PDF (Lampiran )
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan ciri layout kelas pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong, (2) mendiskripsikan karakteristik media (laboratorium virtual) pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong, dan (3) mendiskripsikan karakteristik kreativitas siswa pada pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 gemolong Penelitian ini dilakukan pada SMK Muhammadiyah 6 Gemolong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi berpartisipasi, interview atau wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah: kepala sekolah, guru, Kapro. TPTL, dan siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan tiga prosedur yaitu: (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan/verifikasi. Uji keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi uji credibility, transferability, dan confirmability. Hasil penelitian ini adalah (1) layout kelas pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 gemolong mampu memotivasi siswa, memberikan kesempatan siswa berfikir dan berinteraksi (2) karakteristik media pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong adalah menarik, efektif dan efisien., (3) karakteristik kreativitas siswa dalam pembelajaran active learning pada sistem kontrol adalah ketepatan menyelesaikan tugas dan hasil unjuk kerja (product) berupa tugas akhir (TA)
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Active Learning, Media virtual, Kreativitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 07 Oct 2011 05:17 |
Last Modified: | 07 Oct 2011 05:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15012 |
Actions (login required)
View Item |