PENGELOLAAN PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING PADA SISTEM KONTROL DI SMK MUHAMMADYAH 6 GEMOLONG

NURLINTANG, NURLINTANG (2011) PENGELOLAAN PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING PADA SISTEM KONTROL DI SMK MUHAMMADYAH 6 GEMOLONG. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Depan_lintang.pdf

Download (242kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB1.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] PDF (Bab III)
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab V)
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (Bab VI)
Bab6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daft_Pustaka.pdf

Download (220kB)
[img] PDF (Lampiran )
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan ciri layout kelas pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong, (2) mendiskripsikan karakteristik media (laboratorium virtual) pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong, dan (3) mendiskripsikan karakteristik kreativitas siswa pada pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 gemolong Penelitian ini dilakukan pada SMK Muhammadiyah 6 Gemolong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi berpartisipasi, interview atau wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah: kepala sekolah, guru, Kapro. TPTL, dan siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan tiga prosedur yaitu: (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan/verifikasi. Uji keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi uji credibility, transferability, dan confirmability. Hasil penelitian ini adalah (1) layout kelas pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 gemolong mampu memotivasi siswa, memberikan kesempatan siswa berfikir dan berinteraksi (2) karakteristik media pembelajaran active learning pada sistem kontrol di SMK Muhammadiyah 6 Gemolong adalah menarik, efektif dan efisien., (3) karakteristik kreativitas siswa dalam pembelajaran active learning pada sistem kontrol adalah ketepatan menyelesaikan tugas dan hasil unjuk kerja (product) berupa tugas akhir (TA)

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Active Learning, Media virtual, Kreativitas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Oct 2011 05:17
Last Modified: 07 Oct 2011 05:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15012

Actions (login required)

View Item View Item