WISANTO, BAUT ARI (2011) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MINERAL KEMASAN AQUA DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (290kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian air minum mineral kemasan merek Aqua dan untuk mengetahui atribut produk mana yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, atribut produk yang dimaksud adalah harga, merek, dan kemasan air minum mineral kemasan merek Aqua. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang berdomisili di kota Surakarta, pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan accidential sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi dengan alat bantu kuesioner. Dalam penelitian ini respondennya adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas yang penah membeli air minum mineral kemasan merek Aqua. Kemudian data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji instrumen data (validitas dan reliabilitas). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2).sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 2) merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) kemasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 4) harga, merek, dan kemasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 5) merek adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Aug 2011 06:54 |
Last Modified: | 18 Aug 2011 10:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14154 |
Actions (login required)
View Item |