PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MINERAL KEMASAN AQUA DI SURAKARTA

WISANTO, BAUT ARI (2011) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MINERAL KEMASAN AQUA DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (290kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian air minum mineral kemasan merek Aqua dan untuk mengetahui atribut produk mana yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, atribut produk yang dimaksud adalah harga, merek, dan kemasan air minum mineral kemasan merek Aqua. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang berdomisili di kota Surakarta, pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan accidential sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi dengan alat bantu kuesioner. Dalam penelitian ini respondennya adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas yang penah membeli air minum mineral kemasan merek Aqua. Kemudian data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji instrumen data (validitas dan reliabilitas). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2).sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 2) merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) kemasan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian; 4) harga, merek, dan kemasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 5) merek adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Aug 2011 06:54
Last Modified: 18 Aug 2011 10:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14154

Actions (login required)

View Item View Item