Penggunaan Media Sosial Youtube Dan Instagram Sebagai Sarana Pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab Di SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang

Negara, Agsa Surya and , Dr. Hafidz, M.Pd.I (2023) Penggunaan Media Sosial Youtube Dan Instagram Sebagai Sarana Pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab Di SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.pdf

Download (111kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (728kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
PERNYATAAN PUBLIKASI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang dibahas dalam kajian ini berhubungan dengan penggunaan media sosial Youtube serta Instagram untuk dijadikan sebagai sarana dalam mempelajari bahasa arab. Pelaksanaan kajian ini terfokuskan pada upaya untuk memperoleh deskripsi terkait dengan penggunaan media sosial Youtube dan juga Instagram sebagai sarana pembelajaran bahasa arab di SMA Muhammadiyah 1 alternatif (mutual) kota magelang. Sejalan dengan peningkatan yang terjadi pada teknologi di bidang pendidikan. Pada kajian ini, pendekatan yang dipergunakan ialah kualitatif. Perhimpunan data dilaksanakan melalui proses wawancara, observasi, serta dokumentasi. Pelaksanaan wawancara dijalankan melalui proses tanya jawab secara langsung terhadap subjek penelitiannya. Observasi dijalankan melalui proses pengamatan serta pencatatan kondisi yang berkenaan dengan subjek penelitiannya. Teori yang dipergunakan pada kajian ini ialah Andreas Kaplan serta Michael Haenlien yang berkenaan dengan media sosial. Hasil yang diperolehkan dari dilaksanakannya kajian ini memperlihatkan bahwasanya penggunaan Youtube serta Instagram yang telah disebutkan sebelumnya bisa memberikan rangsangan terhadap kreativitas dan juga minat, serta memberikan motivasi pada guru. Lebih lanjut, dengan adanya media sosial ini, maka pemahaman siswa, proses penyusunan materi pembelajaran, penetapan materi, metode penyampaian guru memperlihatkan adanya kemajuan. Penggunaan Youtube serta Instagram sebagai media secara tidak langsung bisa mengakibatkan meningkatnya minat untuk belajar diantara tiap siswa, terutama yang berkaitan dengan pencarian ide serta materi dimana pada akhirnya tidak mengakibatkan timbulnya rasa bosan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Youtube dan Instagram,Bahasa Arab
Subjects: B Philosophy (General); Religion > BA Islamic > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: AGSA SURYA NEGARA
Date Deposited: 19 Aug 2023 04:43
Last Modified: 19 Aug 2023 04:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/116203

Actions (login required)

View Item View Item