KONTRIBUSI IKLAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DANAR HADI SURAKARTA

SARI, DWI RATNA (2011) KONTRIBUSI IKLAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DANAR HADI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) kontribusi iklan terhadap keputusan pembelian; 2) kontribusi harga produk terhadap keputusan pembelian; 3) kontribusi iklan dan harga produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan melakukan pengujian hipotesis dengan analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk batik Danar Hadi Surakarta. Sampel diambil sebanyak 182 orang yang diambil dari rata-rata jumlah pembeli sebanyak 380 orang per bulan. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenieance Samping. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diujicobakn terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji F, uji t, uji R2, serta sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: = 4,605 + 0,449.X1 + 0,379.X2. Artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh iklan dan harga produk. Kesimpulan yang diambil dari penelitian ini adalah: 1) Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Batik Danar Hadi tahun 2010. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 9,485 > 1,980 pada taraf signifikansi 5%. Iklan memberikan kontribusi sebesar 38% terhadap keputusan pembelian; 2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Batik Danar Hadi tahun 2010. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 6,504 > 1,980 pada taraf signifikansi 5%. Harga memberikan kontribusi sebesar 23,4% terhadap keputusan pembelian; 3) Iklan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Batik Danar Hadi tahun 2010. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 142,150 > 3,07 pada taraf signifikansi 5%. Iklan dan harga memberikan kontribusi sebesar 61,4% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Harga Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 12 Apr 2011 04:29
Last Modified: 12 Apr 2011 04:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11414

Actions (login required)

View Item View Item