Prabowo, Friendly Lucianna and , Mauly Halwat Hikmat, Ph.D. (2022) The Implementation Of Project-Based Learning In Writing Descriptive Text At 7th Grade Of SMP N 2 Mojogedang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (652kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (436kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
Abstract
Penelitian ini menunjukkan hasil penelitian yang fokus pada kepercayaan guru tentang project-based learning dan pengimplementasiannya pada saat mengajar menulis teks deskripsi di SMP N 2 Mojogeang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) kepercayaan guru tentang project-based learning pada saat mengajar menulis teks deskripsi, (2) apakah praktik guru terhadap project-based learning sesuai dengan kepercayaan guru terhadap project-based learning pada saat mengajar menulis teks deskripsi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang subjeknya dari penelitian ini adalah satu guru bahasa inggris. Data yang digunakan berupa catatan interview dan observasi kelas. Teknik yang digunakan untuk mengoleksi data adalah interview dan observasi kelas pada pengaplikasian project-based learning. Data validitas yang digunakan adalah data trianggulasi to gain accountable information through a variety of sources. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan model Miles and Hubberman’s (1993). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu, kepercayaan guru terhadap project-based learning sesuai dengan praktiknya didalam kelas meskipun kepercayaan guru dan praktek guru terhadap project-based learning tidak sesuai dengan teori project-based learning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keyakinan guru, project-based learning, kesesuaian |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | FRIENDLY LUCIANNA PRABOWO |
Date Deposited: | 13 Aug 2022 09:01 |
Last Modified: | 13 Aug 2022 09:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/103869 |
Actions (login required)
View Item |