The Implementation Of Project-Based Learning In Writing Descriptive Text At 7th Grade Of SMP N 2 Mojogedang

Prabowo, Friendly Lucianna and , Mauly Halwat Hikmat, Ph.D. (2022) The Implementation Of Project-Based Learning In Writing Descriptive Text At 7th Grade Of SMP N 2 Mojogedang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (652kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (436kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini menunjukkan hasil penelitian yang fokus pada kepercayaan guru tentang project-based learning dan pengimplementasiannya pada saat mengajar menulis teks deskripsi di SMP N 2 Mojogeang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) kepercayaan guru tentang project-based learning pada saat mengajar menulis teks deskripsi, (2) apakah praktik guru terhadap project-based learning sesuai dengan kepercayaan guru terhadap project-based learning pada saat mengajar menulis teks deskripsi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang subjeknya dari penelitian ini adalah satu guru bahasa inggris. Data yang digunakan berupa catatan interview dan observasi kelas. Teknik yang digunakan untuk mengoleksi data adalah interview dan observasi kelas pada pengaplikasian project-based learning. Data validitas yang digunakan adalah data trianggulasi to gain accountable information through a variety of sources. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan model Miles and Hubberman’s (1993). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu, kepercayaan guru terhadap project-based learning sesuai dengan praktiknya didalam kelas meskipun kepercayaan guru dan praktek guru terhadap project-based learning tidak sesuai dengan teori project-based learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keyakinan guru, project-based learning, kesesuaian
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: FRIENDLY LUCIANNA PRABOWO
Date Deposited: 13 Aug 2022 09:01
Last Modified: 13 Aug 2022 09:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/103869

Actions (login required)

View Item View Item