Strategi Pengembangan Usaha Cireng Topping Berorientasi Pasar (Studi Kasus : i-Cireng Topping, Karanganyar, Jawa Tengah)

Ansori, Gilang and , Dr. Ir. Suranto, ST. MM. MSi. (2020) Strategi Pengembangan Usaha Cireng Topping Berorientasi Pasar (Studi Kasus : i-Cireng Topping, Karanganyar, Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (867kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (660kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)

Abstract

“i-Cireng Topping” adalah usaha cireng yang bertempat di Alun-alun Karanganyar, tepatnya sebelah selatan Masjid Agung Karanganyar. Usaha ini didirikan menurut fenomena inovasi-inovasi yang terjadi pada makanan tradisional. Analisis konjoin adalah suatu metode yang digunakan untuk menganalisis preferensi konsumen mengenai suatu produk atau jasa yang tersusun atas kombinasi atribut-atribut yang ada. Guna mengetahui cireng yang disukai masyarakat dilakukan uji analisis konjoin pada i-Cireng Topping dengan menggunakan 75 pembeli sebagai responden, yang kemudian didapatkan 81 rangkaian atribut dengan menggunakan software SPSS 17. Hasil penelitian dengan menggunakan uji Konjoin menunjukkan bahwa konsumen menginginkan cireng dengan beberapa faktor atribut, meliputi atribut produk bumbu, model topping, packing, dan model topping. Kemudian berdasarkan atribut harga adalah porsi, harga, jumlah, dan kombinasi topping. Sedangkan atribut promosi adalah potongan harga, gratis, kupon, porsi ekstra, dan giveaway, sedangkan atribut tempat berdasarkan konsep dan waktu penjualan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Cireng, Konjoin, Topping, SPSS
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: GILANG ANSORI
Date Deposited: 24 Feb 2020 07:07
Last Modified: 24 Feb 2020 07:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/81749

Actions (login required)

View Item View Item