Ubaid, Anam and , Susatyo Yuwono ,S. Psi, M. Si., Psi. (2019) Kepuasan Pembayaran Tarif Parkir dengan Pelayanan yang Diterima pada Mahasiswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-150.pdf Download (953kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (896kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (368kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III-76.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV-76.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
Abstract
Kepuasan merupakan keadaan dimana ekspektasi pikiran seseorang dengan realita nyata yang dihadapi. Ketika kepuasan diperoleh maka seseorang akan merasa senang atau bahagia. Namun ketika kepuasan tersebut tidak tercapai maka seseorang akan merasa sedih atau kecewa. Kepuasan terhadap penggunaan produk baik barang ataupu jasa akan melahirkan sikap menggunakan kembali atau menolak produk tersebut. Melihat permasalahan yang terjadi, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pembayaran tarif parkir dengan pelayanan yang diterima pada mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi dengan teknik wawancara semi terstruktur. Subjek berjumlah 11 orang yang terbagi dalam 3 orang laki – laki dan 8 orang perempuan. Informan merupakan mahasiswa atau mahasiswi yang menjadi pelanggan parkir di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hasil pada penelitian ini adalah 7 mahasiswa yang menjadi konsumen merasa tidak puas dengan pembayaran tarif parkir. Alasannya juru parkir tidak memperhatikan situasi kondisi, kebutuhan konsumen dan perlakuan yang diberikan kepada konsumen. Namun ada 2 konsumen yang merasa puas dengan adanya juru parkir. Dengan alasan yang terpenting juru parkir melayani dengan tegur sapa, senyum, membuat kendaraan aman dan nyaman. Serta ada 2 mahasiswa yang tidak perduli dengan pelayanan parkir. Meskipun konsumen ada yang puas dan tidak puas dengan pembayaran serta pelayanan parkir tapi mereka semua tetap menggunakan dan membutuhkan jasa juru parkir.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pembayaran, Pelayanan Konsumen, Jasa Parkir |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | ANAM UBAID |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 02:53 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 02:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/79280 |
Actions (login required)
View Item |