Pengaruh Pola Asuh Orangtua Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Sd Muhammadiyah Siboto Kalijambe

Zain, Nur Harizah and , Muhroji, S.E, M.Si, M.Pd, (2019) Pengaruh Pola Asuh Orangtua Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Sd Muhammadiyah Siboto Kalijambe. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-93.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
PERNYATAAN PUBLIKASI HARIZAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh pola asuh orangtua terhadap hasil belajar siswa SD Muhammadiyah Siboto Kalijambe. 2) mengetahui pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa SD Muhammadiyah Siboto Kalijambe. 3) mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan motivasi terhadap hasil belajar siswa SD Muhammadiyah Siboto Kalijambe Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Siboto Kalijambe kabupaten Sragen. Populasi penelitian berjumlah 73 siswa. Sampel sebanyak 37 siswa yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung 2.173 > ttabel = 1.689, nilai SE sebesar 31.36% dan nilai SR sebesar 37.88%. terdapat pengaruh yang signifikan motivasi terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung 1.994 > ttabel 1.689, dan nilai SE sebesar 23.75% dan nilai SR sebesar 62.16%. Dari hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi dan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa, dengan nilai Fhitung 5.855 > Ftabel 3.275, dan nilai SE sebesar 38.22% dan nilai SR sebesar 100%. Dari hasil uji R2 diperoleh hasil 0.184, sehingga variabel motivasi dan pola asuh orang tua mempunyai pengaruh sebesar 38.2 % terhadap hasil belajar siswa dan sebesar 61.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola asuh orang tua, Motivasi, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: NUR HARIZAH ZAIN
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:24
Last Modified: 14 Aug 2019 07:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/76071

Actions (login required)

View Item View Item