Ningtyas, Prahita Isnaini and , AryatiPrasetyarini, S.Pd, M.Pd (2018) TEACHING WRITING USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGIN 2nd GRADE JUNIOR HIGH SCHOOL AT SMP N 1KALIJAMBE, SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (HALAMAN DEPAN)
13.pdf Download (537kB) |
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (667kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (159kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRANM.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Download (297kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada penggunaan contextual teaching and learning pada proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1). Tujuan penggunaan contextual teaching and learning 2). Materi yang digunakan pada contextual teaching and learning 3). Prosedur yang digunakan pada contextual teaching and learning 4). Media yang digunakan pada contextual teaching and learning. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara terhadap murid dan guru. Analisis data menggunakan wawancara, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan kesimpulan sebagai berikut: Tujuan penggunaan pengajaran dan pembelajaran kontekstual dalam pengajaran menulis adalah agar siswa lebih tertarik untuk belajar menulis sehingga siswa dapat lebih mudah menulis karena pembelajaran kontekstual yang bersangkutan dalam kehidupan sehari-hari. siswa. Materi yang digunakan dalam mengimplementasikan pembelajaran kontekstual dalam pembelajaran kontekstual menggunakan materi deskriptif dan naratif, sesuai dengan silabus namun kurang mendalam. Prosedur pengajaran dan pembelajaran kontekstual secara tertulis dalam prosedur pengajaran dan pembelajaran kontekstual yang menerapkan pembukaan, aktivitas utama dan 2 penutupan, sesuai dengan rencana pelajaran. Guru menggunakan media di sekitar sekolah misalnya hanya UKS dan pramuka, yang tidak selalu sesuai dengan silabus.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran menulis, strategi kontekstual teaching and learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | PRAHITA ISNAINI NINGTYAS |
Date Deposited: | 06 Apr 2018 08:11 |
Last Modified: | 06 Apr 2018 08:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/61398 |
Actions (login required)
View Item |