Studi Komparasi Strategi GI (Group Investigation) Dan Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu 2015/2016

Priyambogo, Handoko and , Drs. Suwarno, SH.,M.Pd (2016) Studi Komparasi Strategi GI (Group Investigation) Dan Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarrta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (773kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF

Download (98kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB) | Request a copy
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASIKARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu, (2) strategi manakah yang lebih berpengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dengan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas IV A SD Negeri 05 Tawangmangu dan kelas IV B SD Negeri 05 Tawangmangu Tahun 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung < ttabel, yaitu -3,269 < -2,018 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas kelas IV A SD Negeri 05 Tawangmangu lebih besar dibandingkan kelas kelas IV B SD Negeri 05 Tawangmangu, yaitu 85,909 > 76,590. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu, (2) strategi GI (Group Investigation) lebih berpengaruh daripada strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi GI (Group Investigation), Strategi Team Quiz, hasil belajar
Subjects: X General Subject
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: HANDOKO PRIYAMBOGO
Date Deposited: 05 Nov 2016 07:16
Last Modified: 05 Nov 2016 07:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/47852

Actions (login required)

View Item View Item