Priyambogo, Handoko and , Drs. Suwarno, SH.,M.Pd (2016) Studi Komparasi Strategi GI (Group Investigation) Dan Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarrta.
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (773kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF Download (98kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I SKRIPSI.pdf Download (35kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (24MB) | Request a copy |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASIKARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu, (2) strategi manakah yang lebih berpengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dengan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas IV A SD Negeri 05 Tawangmangu dan kelas IV B SD Negeri 05 Tawangmangu Tahun 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung < ttabel, yaitu -3,269 < -2,018 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas kelas IV A SD Negeri 05 Tawangmangu lebih besar dibandingkan kelas kelas IV B SD Negeri 05 Tawangmangu, yaitu 85,909 > 76,590. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi GI (Group Investigation) dan strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu, (2) strategi GI (Group Investigation) lebih berpengaruh daripada strategi Team Quiz terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 05 Tawangmangu.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi GI (Group Investigation), Strategi Team Quiz, hasil belajar |
Subjects: | X General Subject |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | HANDOKO PRIYAMBOGO |
Date Deposited: | 05 Nov 2016 07:16 |
Last Modified: | 05 Nov 2016 07:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/47852 |
Actions (login required)
View Item |