Cahyani, Sinta Agustuna and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd (2015) Pengaruh Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Sumberejo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (616kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (792kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (172kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola komunikasi orang tua terhadap kedisiplinan siswa kelas IV SD Negeri 1 Sumberejo. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD Negeri 1 Sumberejo tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 34 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi sederhana yaitu Y = 33,254 + 0,317X, artinya kedisiplinan siswa dipengaruhi oleh pola komunikasi orang tua. Hasil analisis menunjukkan bahwa pola komunikasi orang tua berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa. Hal tersebut terbukti dari hasil koefisien arah regresi dari variabel kedisiplinan siswa adalah sebesar 0,317. Dan dengan uji keberartian koefisien arah regresi sederhana untuk variabel kedisiplinan siswa diperoleh > yaitu pada taraf signifikansi 5%. Hal ini berarti pola komunikasi orang tua berpengaruh signifikan terhadap kedisiplinan siswa. Data dari analisis data diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 20,5%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalahada pengaruh yang signifikan antara pola komunikasi orang tua terhadap kedisiplinan siswa kelas IV SD Negeri 1 Sumberejo tahun ajaran 2014/2015 sebesar 20,5%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Komunikasi, Orang Tua, Kedisiplinan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 11 Nov 2015 05:54 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 06:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39354 |
Actions (login required)
View Item |