Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2014

Erika, Florentina and , Drs. Muhammad Abdul Aris, M.Si (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (naskah publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (609kB)
[img] PDF (halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (bab 1)
bab 1.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] PDF (pernyataan publikasi ilmiah)
PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh faktor-faktor perusahaan yang diproksi dalam likuiditas, ukuran perusahaan, profitabilitas, laverage dan tipe industri terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia tahun 2013-2014. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 94 perusahaan tiap tahunnya. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel ukuran perusahaan dalam uji analisis faktor, tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial sehingga dikeluarkan. Kemudian variabel profitabilitas dalam uji analisis faktor memiliki nilai loading paling tinggi yaitu 0,740 sedangkan untuk uji analisis regresi berganda variabel profitabilitas merupakan salah satu variabel yang berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial dengan nilai t sebesar 3,982 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 berada lebih rendah dari = 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tanggung jawab sosial, likuiditas, ukuran perusahaan, profitabilitas, laverage, tipe industri.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username b200110027
Date Deposited: 05 Nov 2015 06:42
Last Modified: 26 Sep 2016 10:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39193

Actions (login required)

View Item View Item