Alam, Ardian and , Drs. Sujadi, M.M. (2015) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bisnis Waralaba (Studi Kasus Pada Restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (343kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03 HALAMAN DEPAN.pdf Download (493kB) |
|
PDF (Bab I)
04 BAB I.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Bab II)
05 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
|
PDF (Bab III)
06 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
PDF (Bab IV)
07 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (Bab V)
08 BAB V.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan)
01 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen (2) pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen (3) pengaruh publisitas terhadap keputusan pembelian konsumen (4) pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen (5) pengaruh periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah makan atau membeli produk di restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner yang melalui tahap pengujian validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Uji persyaratan regresi menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil pengujian setiap hipotesis menunjukkan bahwa (1) Periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (2) Personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Publisitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (4) Promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (5) Periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta. Dengan demikian seluruh hipotesis dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Hasil penelitian ini mendukung penelitian yang dilakukan oleh Hersona dkk. (2013); Saidani dan Ramadhan (2013); Kantohe dan Karuntu (2014); dan Sagala et al. (2014) bahwa bauran promosi yang terdiri dari periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk meningkatkan pembelian konsumen, restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta disarankan untuk meningkatkan kegiatan periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara teratur dan berkesinambungan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan, keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 03 Sep 2015 07:14 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 01:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37329 |
Actions (login required)
View Item |