Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (StudiEmpirispadaKaryawan CV.Sahabat Klaten)

Apriliani, Nita and , Drs. Suyatmin Waskito Adi, M.Si (2015) Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (StudiEmpirispadaKaryawan CV.Sahabat Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (612kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (720kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gayaKepemimpinan, Motivasi Dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan CV. Sahabat Klaten. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan pengujian hipotesis Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS versi 17.0 for windows hasil uji Hipotesis (uji t) untuk gaya kepemimpinan diperolehthitung (- 0,198) dengan tingkat signifikan 0,844 >= 0,05. Oleh karena itu, H1 ditolak, yang berarti gaya kepemimpinan tidak mempunyai pengaruh secara individual terhadap kinerja karyawan.Motivasi diperoleh nilai thitung (3,256) dan nilai signifikansi 0,002 <= 0,05. Oleh karena itu, H2 diterima, artinya motivasi mempunyai pengaruh secara individual terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja menunjukkan nilai thitung (2,258) dan nilai signifikansi 0,029 <= 0,05. Oleh karena itu, H3 diterima, artinya lingkungan kerja mempunyai pengaruh secara individual terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F menunjukkan Fhitung 7,423, sehingga variabel gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan. Nilai koefisien determinasi R² sebesar 0,282. Hal ini berarti bahwa 28,2% variasi variable kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variable gaya kepemimpinan, motivasi, dan lingkungankerja, sedangkan sisanya yaitu 71,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, motivasi, lingkungan kerja, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 24 Aug 2015 06:32
Last Modified: 21 Sep 2016 11:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37200

Actions (login required)

View Item View Item