Putranto, Satrio and , Lukman Hakim, S.E., M.Si. (2015) Pengaruh Perceived Value Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Waroeng Spesial Sambal Cabang Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (138kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf Download (393kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB1.pdf Download (31kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) pengaruh langsung perceived value terhadap loyalitas konsumen (2) pengaruh langsung perceived value terhadap kepuasan konsumen (3) pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (4) pengaruh tidak langsung perceived value terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen pada Waroeng SS Cabang Surakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Waroeng SS Cabang Surakarta, dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner yang melalui tahap pengujian validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Uji persyaratan regresi menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Kesimpulan dari hasil pengujian setiap hipotesis menunjukkan bahwa (1) Perceived value berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen Waroeng “SS” cabang Surakarta. (2) Perceived value berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen Waroeng “SS” cabang Surakarta. (3) Kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen Waroeng “SS” cabang Surakarta. (4) Perceived value berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas konsumen Waroeng “SS” cabang Surakarta melalui kepuasan sebagai variabel mediasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa seluruh hipotesis dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Maka penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa kepuasan yang memediasi pengaruh antara perceived value terhadap loyalitas konsumen memberikan pengaruh yang lebih tinggi pada loyalitas pelanggan dibandingkan dengan pengaruh langsung. Dengan demikian untuk mewujudkan konsumen yang loyal maka Waroeng “SS” cabang Surakarta harus mampu memuaskan konsumen, dan untuk memuaskan konsumen harus memberikan nilai yang tinggi kepada konsumen.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived value, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 24 Aug 2015 04:11 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 15:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37194 |
Actions (login required)
View Item |