Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Konsep Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada CV. Duta Sarana Edutainment (DSE)

Arisnawati, Yessy and , Edy Purwo Saputro, S.E., M.Si (2015) Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Konsep Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada CV. Duta Sarana Edutainment (DSE). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (429kB)
[img] PDF (Bab I)
04 BAB I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (Bab IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA TULIS ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Kinerja Perusahaan Dengan Konsep Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada CV. Duta Sarana Edutainment (DSE) )” bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian dari kinerja perusahaan yang diukur dengan konsep Balanced Scorecard dimana konsep tersebut akan memberikan keseimbangan antara kinerja keuangan perusahaan dan kinerja non keuangan. Terdapat empat perspektif yang akan di uji, yaitu perspektif keuangan dapat dilihat dari rasio keuangan., persepektif pelanggan yang lebih menekankan pada tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk dan pelayanan perusahaan, perspektif proses bisnis internal yang menekankan pada inovasi produk, operasi, dan pelayanan purna jual serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menekankan pada produktivitas karyawan dan retensi karyawan. Hasil dari penelitian ini menilai perspektif keuangan dengan cukup baik, perspektif pelanggan dengan kinerja yang cukup baik, perspektif proses bisnis internal dengan kinerja yang baik, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dengan kinerja cukup baik. Secara keseluruhan dapat dinilai bahwa kinerja pada perusahaan CV. Duta Sarana Edutainment (DSE) dinyatakan cukup baik, dan diharapkan akan mengalami pe ningkatan di masa yang akan datang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 19 Aug 2015 06:48
Last Modified: 09 Oct 2021 12:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37144

Actions (login required)

View Item View Item