Anisa Istiqomah, Siti and , Dian Purworini, S.Sos., MM. and , Nieldya Nofandrilla, MA. (2015) Strategi Rebranding Best Western Premier Hotel Solo Menjadi The Royal Surakarta Heritage (Studi Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (298kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (335kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (390kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
Abstract
The Royal Surakarta Heritage berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.6 Solo, Central Java – Indonesia. Awalnya, The Royal Surakarta Heritage bernama hotel Best Western dengan standar hotel bintang 4. Setelah berganti nama menjadi The Royal Surakarta Heritage menjadi hotel standar bintang lima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Hotel The Royal Surakarta Heritage memilih konsep rebranding. 2) Mengetahui strategi rebranding yang digunakan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage agar dapat berjalan efektif. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus, menggunakan berbagai sumber data untuk mengungkapkan fakta dibalik kasus yang diteliti. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive). Metode studi kasus yang digunakan adalah bersifat explanatory research, dimana penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana kesesuaian antara tujuan dan hasil dari pelaksanaan. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan dokumen. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) faktor yang mempengaruhi rebranding The Royal Surakarta Heritage adalah faktor internal pada perusahaan, yaitu faktor keunikan atau kelebihan brand, positioning yang tepat, pengelolaan brand, dan keberadaan brand. (2) strategi rebranding yang di gunakan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage agar dapat berjalan efektif dapat diketahui melalu empat dimensi, yaitu dimensi empati, persuasi, impact, dan komunikasi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, rebranding |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Siti Anisa Istiqomah |
Date Deposited: | 13 Aug 2015 07:48 |
Last Modified: | 20 Jan 2017 07:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37063 |
Actions (login required)
View Item |