Rahayu, Chintya Rizcawanti and , Drs. M. Nasir, M.M. (2015) Analisis Word Of Mouth (WOM), Price, Product, Promotion Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Minimarket Alfamart Dan Indomaret (Kasus Pada Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (265kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (Dafatr Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (553kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Price, Product dan Promotion terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart dan Indomaret yang ada di daerah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 koresponden dari konsumen Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta yang selanjutnya telah diberi kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan metode Purposive Random Sampling dengan kriteria intensitas belanja selama 1 bulan terakhir adalah minimal sebanyak 2 kali. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi (Y = 3,331 + 0,158 X1 + 0,233 X2 + 0,201 X3 + 0,346 X4) untuk Alfamart, dan diperoleh persamaan regresi (Y = 7,155 + 0,243 X1 + 0,190 X2 + 0,259 X3 - 0,079 X4) untuk Indomaret. Hasil analisis uji F untuk kedua Minimarket yang diteliti sama-sama menunjukan antara variabel Word of Mouth (X1), Price (X2), Product (X3) dan Promotion (X4) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart maupun Indomaret di Surakarta. Sedangkan hasil uji t untuk Minimarket Alfamart menunjukan bahwa variabel Product (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart di Surakarta. Dan untuk Minimarket Indomaret menunjukan bahwa variabel Promotion (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Indomaret di Surakarta.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Price, Product, Promotion, dan Keputusan Konsumen dalam memilih Minimarket. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 13 Aug 2015 04:09 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 09:00 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37041 |
Actions (login required)
View Item |