Analisis Word Of Mouth (WOM), Price, Product, Promotion Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Minimarket Alfamart Dan Indomaret (Kasus Pada Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta)

Rahayu, Chintya Rizcawanti and , Drs. M. Nasir, M.M. (2015) Analisis Word Of Mouth (WOM), Price, Product, Promotion Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Minimarket Alfamart Dan Indomaret (Kasus Pada Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Dafatr Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (553kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Price, Product dan Promotion terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart dan Indomaret yang ada di daerah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 koresponden dari konsumen Minimarket Alfamart dan Indomaret di Surakarta yang selanjutnya telah diberi kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan metode Purposive Random Sampling dengan kriteria intensitas belanja selama 1 bulan terakhir adalah minimal sebanyak 2 kali. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi (Y = 3,331 + 0,158 X1 + 0,233 X2 + 0,201 X3 + 0,346 X4) untuk Alfamart, dan diperoleh persamaan regresi (Y = 7,155 + 0,243 X1 + 0,190 X2 + 0,259 X3 - 0,079 X4) untuk Indomaret. Hasil analisis uji F untuk kedua Minimarket yang diteliti sama-sama menunjukan antara variabel Word of Mouth (X1), Price (X2), Product (X3) dan Promotion (X4) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart maupun Indomaret di Surakarta. Sedangkan hasil uji t untuk Minimarket Alfamart menunjukan bahwa variabel Product (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Alfamart di Surakarta. Dan untuk Minimarket Indomaret menunjukan bahwa variabel Promotion (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Minimarket Indomaret di Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Price, Product, Promotion, dan Keputusan Konsumen dalam memilih Minimarket.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Aug 2015 04:09
Last Modified: 10 Oct 2021 09:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37041

Actions (login required)

View Item View Item