Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja Pada Department Store Di Kota Surakarta

Prasetiyo, Heri and , Dr. Anton Agus Setiawan, S.E, M.Si, (2015) Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja Pada Department Store Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (607kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis jenis kelamin, dan usia mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumen dengan melihat apakah ada perbedaan dalam jenis kelamin dan usia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 148 responden. Dengan cara menyebar kuesioner dengan pertanyaan yang disediakan dalam mendapatkan datanya. Objek penelitian ini adalah masyarakat pada kota Surakarta yang pernah berbelanja di department store. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik random dengan metode purposive sampling dan convenience sampling. Teknik analisis ini adalah uji vailiditas dengan confirmatory factor analysis (CFA), uji reliabilitas dengan cronbach’s alpha, uji anova, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinan. Hasil yang di dapat adalah pada uji one way anova baik jenis kelamin dan usia mempunyai varian yang sama atau tidak ada perbedaan signifikan terhadap perilaku konsumen. Hal ini dapat dilihat pada jenis kelamin diperoleh nilai 0,714 dan usia nilainya 0,236 lebih besar daripada 0,05. Pada uji t secara terpisah jenis kelamin dan usia mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen dengan t sig. masing-masing adalah 0,045 dan 0,010 lebih kecil daripada 0,05. Pada Uji F diperoleh F sig. sebesar 0,003 lebih kecil daripada 0,05 maka secara bersama-sama jenis kelamin dan usia mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. Koefisien determinan yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 7,8 %, ini berarti secara garis besar jenis kelamin dan usia dapat memgambarkan dampak yang yang bisa diciptakan sebesar 7,8% dan sisadiciptakan oleh faktor lain sebesar 92,2%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kosumen, Jenis Kelamin, dan Usia
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 06:35
Last Modified: 09 Oct 2021 13:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35476

Actions (login required)

View Item View Item