Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Kepatuhan Siswa Mentaati Tata Tertib Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015

Wati, Fitri Mahayu and , Drs. Muhroji, S.E., M.Si., M.Pd. (2015) Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Kepatuhan Siswa Mentaati Tata Tertib Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (277kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (210kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (2) pengaruh kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (3) pengaruh lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (4) variabel mana yang memberikan kontribusi (sumbangan) yang lebih besar antara lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi : Y = 43,860+0,386.X1+0,123.X2. Hasil uji t memperoleh thitung = 3,316 dan thitung = 2,545. Sedangkan hasil uji F memperoleh Fhitung = 18,069 Dari hasil analisis tersebut dapat dinyatakan bahwa: (1) lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan (2) kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan (3) lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (4) lingkungan keluarga memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 26,3%, sedangkan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah sebesar 18,2%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: lingkungan, keluarga, kepatuhan, siswa, tata, tertib, prestasi, belajar, siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 02:52
Last Modified: 12 Oct 2021 16:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35401

Actions (login required)

View Item View Item