Wati, Fitri Mahayu and , Drs. Muhroji, S.E., M.Si., M.Pd. (2015) Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Kepatuhan Siswa Mentaati Tata Tertib Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (277kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (98kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (210kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (2) pengaruh kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (3) pengaruh lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015, (4) variabel mana yang memberikan kontribusi (sumbangan) yang lebih besar antara lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib terhadap prestasi belajar siswa SD N 01 Gedongan Tahun 2014/2015. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi : Y = 43,860+0,386.X1+0,123.X2. Hasil uji t memperoleh thitung = 3,316 dan thitung = 2,545. Sedangkan hasil uji F memperoleh Fhitung = 18,069 Dari hasil analisis tersebut dapat dinyatakan bahwa: (1) lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan (2) kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan (3) lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (4) lingkungan keluarga memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 26,3%, sedangkan kepatuhan siswa mentaati tata tertib sekolah sebesar 18,2%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lingkungan, keluarga, kepatuhan, siswa, tata, tertib, prestasi, belajar, siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 02:52 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 16:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35401 |
Actions (login required)
View Item |