Analisis Perilaku Konsumen Muslim dan Non Muslim Dalam Memilih Produk Keuangan Syariah di Surakarta

Sanjaya, Ristanto Arif and , Basworo Dibyo, S.E, M.Si (2015) Analisis Perilaku Konsumen Muslim dan Non Muslim Dalam Memilih Produk Keuangan Syariah di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (260kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (370kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk keuangan syariah di Surakarta, untuk mengetahui pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk keuangan syariah di Surakarta, untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk keuangan syariah di Surakarta, dan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk keuangan syariah di Surakarta. Populasi penelitian ini mencakup responden yang sedang bertransaksi / menabung di Bank Syariah, sedangkan metode convenience, pengambilan sampel dilakukan berdasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya, maka dalam penelitian ini yang diambil sampel adalah respoden yang berada di bank tersebut dan yang menabung. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui variabel budaya mempunyai berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel pribadi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel psikologis berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis uji F diketahui Fhitung > Ftabel (13,410 > 2,92), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang signifikan antara budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologis (X4) secara bersama-sama terhadap keputusan memilih (Y). Berdasarkan hasil analisis diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,548, hal ini menunjukkan bahwa variabel budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologis (X4) mempunyai pengaruh terhadap variabel keputusan memilih sebesar 54,8%. Sedangkan sisanya (100% – 54,8% = 45,2%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Memilih.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ristanto Arif Sanjaya
Date Deposited: 19 Jun 2015 08:30
Last Modified: 11 Oct 2021 11:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33441

Actions (login required)

View Item View Item