Profil Proses Berpikir Siswa Sma Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Dan Fungsi Kuadrat Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif

MAHMUD, KHOIRUDDIN and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Profil Proses Berpikir Siswa Sma Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Dan Fungsi Kuadrat Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman depan.pdf

Download (433kB)
[img] PDF (Bab I)
bab 1.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab III)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah.pdf

Download (318kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil proses berpikir siswa SMA dalam menyelesaikan soal persamaan dan fungsi kuadrat berdasarkan perbedaan gaya belajar dan gaya kognitif. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di MAN 2 Boyolali dengan populasi penelitian 23 siswa kelas X-Ipa 1. Subjek penelitian 6 siswa ditentukan berdasarkan hasil angket gaya belajar dan gaya kognitif. Pengambilan subjek berdasarkan perbedaan gaya belajar dan gaya kognitif serta variasi jawaban tes tulis. Teknik pengumpulan data dengan angket, tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan gaya belajar diperoleh hasil bahwa gaya belajar tidak begitu mempengaruhi siswa dalam memecahkan masalah matematika, sedangkan berdasarkan gaya kognitif diperoleh hasil bahwa, siswa field independent lebih baik dalam menyelesaikan pemecahan soal persamaan dan fungsi kuadrat daripada siswa field dependent.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar, Gaya kognitif, Proses berpikir
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 03 Jun 2015 07:50
Last Modified: 09 Oct 2021 04:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33183

Actions (login required)

View Item View Item