Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Pemberian Tugas Kooperatif Dan Tugas Individu Pada Pelajaran Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Tahun Ajaran 2014/2015

Prasetyo, Agif Destian and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan, M.Pd (2015) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Pemberian Tugas Kooperatif Dan Tugas Individu Pada Pelajaran Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (275kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mendiskripsikan ada tidaknya perbedaan hasil belajar antara siswa yang diberi tugas kooperatif dengan siswa yang diberi tugas individu (2) Untuk mengetahui mana yang lebih baik hasilnya antara siswa yang diberi tugas kooperatif dengan siswa yang diberi tugas individu. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik analisis data uji f danuji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian tentang perbedaan hasil belajar siswa antara pemberian tugas kooperatif dan tugas individu terhadap pelajaran matematika yang dianalisi dengan uji t menghasilkan thitung> ttabel yaitu 3,6269 > 2,037 (t tabel dapat dilihat pada tabel distribusi t),sehingga Ho ditolak, berarti ada perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang diberi tugas kelompok dengan siswa yang diberi tugas indivisu. Berdasarkan nilai rata-rata hasil belajar matematika kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol, yaitu 76,9 > 72,2, berarti hasil belajar matematika siswa yang diberi tugas kelompok lebih baik jika dibandingkan dengan siswa yang diberi tugas individu.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pemberian Tugas Kooperatif, Pemberian Tugas Individu,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 May 2015 03:03
Last Modified: 12 Oct 2021 04:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32908

Actions (login required)

View Item View Item