Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament ( TGT) Dan Tipe Think Talk Write ( TTW ) Ditinjau Dari Minat Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas V SD N I Pengkok Kedawung Sragen Tahun Ajaran 2013/ 2014

Anggraeni, Viana Teti (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament ( TGT) Dan Tipe Think Talk Write ( TTW ) Ditinjau Dari Minat Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas V SD N I Pengkok Kedawung Sragen Tahun Ajaran 2013/ 2014. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._Halaman_Depan.pdf

Download (332kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._naskah_publikasi.pdf

Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji 1) kontribusi strategi pembelajaran terhadap hasil belajar; 2) kontribusi tingkat minat belajar terhadap hasil belajar; 3) kontribusi tingkat komunikasi terhadap hasil belajar; 4) interaksi strategi pembelajaran, tingkat minat dan komunikasi terhadap hasil belajar.Jenis penelitian eksperimen semu dengan non equivalent comparison- group design. Sampelnya siswa kelas V SD Negeri I Pengkok terdiri dari dua kelas untuk dikenai perlakuan dengan TGT kelas VA dan TTW kelas VB. Instrumen penelitian angket minat belajar dan tes komunikasi matematika. Uji keseimbangan awal dengan statistik uji independent sample t-test pada taraf signifikansi 5%. Data dianalisis menggunakan uji varian tiga jalan dengan taraf signifikansi 5% dan ditindak lanjuti dengan analisis secara scheffe test untuk pengujian dua arah.Hasil penelitian 1) siswa yang diajar dengan TGT hasil belajarnya lebih tinggi; 2) siswa yang meiliki minat tinggi hasil belajarnya lebih tinggi; 3) siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematika tinggi hasil belajarnya tinggi; 4) siswa yang diajar dengan TGT hasil belajarnya tinggi apabila siswa memiliki minat tinggi dan kemampuan komunikasi tinggi hasil belajarnya tinggi.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Games Tournament, minat, komunikasi, Think Talk Write
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 17 Dec 2014 14:51
Last Modified: 17 Dec 2014 14:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31375

Actions (login required)

View Item View Item