Kontribusi Disiplin, Motivasi Kerja Dan Sarana Prasarana Terhadap Profesionalisme Guru SMK N I Ngawi

Kartini, G.Ngarifah Rindang Ilmi and , Dr. Suyatmini, SE., M.Si. and , Dr. Sumardi, M.Si (2014) Kontribusi Disiplin, Motivasi Kerja Dan Sarana Prasarana Terhadap Profesionalisme Guru SMK N I Ngawi. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (553kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (108kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian mengetahui dan menganalisis, (1)kontribusi disiplin terhadap profesionalisme guru SMKN 1 Ngawi, (2)kontribusi motivasi kerja terhadap profesionalisme guru SMK N 1 Ngawi, (3)kontribusi sarana prasarana terhadap profesionalisme guru SMK N 1 Ngawi, (4)kontribusi disiplin, motivasi kerja dan sarana prasarana terhadap profesionalisme guru SMK N 1 Ngawi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel proportionate stratified random sampling.. Untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ngawi. Hasil penelitian menunjukkan variabel disiplin (X1), secara parsial berpengaruh terhadap profesionalisme guru (Y), dilihat dari uji t variabel disiplin (X1) sebesar 3,351. Kontribusi disiplin (X1) dalam mempengaruhi profesionalisme (Y) sebesar 18,06%. Variabel motivasi kerja (X2) secara parsial berpengaruh terhadap profesionalisme guru (Y), dilihat dari hasil uji t untuk variabel motivasi kerja (X2) sebesar 2,148. Besarnya kontribusi motivasi kerja (X2) dalam mempengaruhi profesionalisme guru (Y) yaitu sebesar 8,29%. Variabel sarana prasarana (X3) secara parsial berpengaruh terhadap profesionalisme guru (Y), dilihat dari hasil uji t variabel sarana prasarana (X3) sebesar 3,240. Besarnya kontribusi sarana prasarana (X3) dalam mempengaruhi profesionalisme guru (Y)sebesar 17,06%. Hasil penelitian variabel disiplin (X1), motivasi kerja (X2), sarana prasarana (X3) secara simultan berpengaruh terhadap profesionalisme guru (Y), dilihat dari hasil uji F yaitu nilai Fhitung sebesar 20,037 dan signifikan F sebesar 0,000 (p-value) < 0,05. Kontribusi disiplin(X1), motivasi kerja (X2), sarana prasarana (X3) dalam mempengaruhi profesionalisme guru sebesar 54,1% dan 45,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: disiplin, motivasi kerja, sarana prasarana, profesionalisme guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 17 Dec 2014 14:06
Last Modified: 20 Oct 2021 03:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31371

Actions (login required)

View Item View Item