Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan, Dan Motivasi Kerja Terhadap Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Dinas Pemerintah Kota Surakarta)

SUSILOWATI, HARINI and , Drs. Atwal arifin, Msi. Ak. (2014) Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Sistem Pelaporan, Dan Motivasi Kerja Terhadap Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Dinas Pemerintah Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (974kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (235kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB__II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan dan motivasi kerja terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah daerah (studi kasus Dinas Pemerintah Kota surakarta)”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik apakah kejelasan sasaran anggaran, pengendalian akuntansi, sistem pelaporan dan motivasi kerja terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah daerah di Dinas Pemerintah kota Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil adalah 70 orang dari 14 Dinas penerintah kota surakarta yang terdiri dari staff bagian keuangan dan kepala bagian keuangan. Pengumpulan data dilakukan melalui survei yang diperoleh data, dengan cara pembagian kuesioner kepada para responden.Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 19.0. Hasil penelitian berdasarkan hasil pengujian uji t dengan angka signifikansi 95 persen (α = 0,05), dengan ttabel 1,996 menunjukkan bahwa variabel kejelasan sasaran anggaran terdapat pengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah daerah ditunjukkan thitung > ttabel dengan thitung 6,788 .untuk tiga variabel lainya tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah daerah ditunjukkan dari hasil pengujian thitung < ttabel, variabel pengendalian akuntansi thitung 0,868, sistem pelaporan thitung 0,560 dan motivasi kerja thitung 1,130

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Otonomi daerah, good govenance, reformasi keuangan daerah, Anggaran Berbasis Kinerja, Perencanaan Anggaran, Pelaporan/Pertanggungjawaban Anggaran, motivasi kerja Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 28 Oct 2014 12:11
Last Modified: 18 Oct 2021 04:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30626

Actions (login required)

View Item View Item