Ciredes, Aris and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2014) Peningkatan Kreativitas Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Cooperative Tipe Teams Games Tournament (Tgt) (PTK Pada Siswa Kelas XI OB SMK Harapan Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (309kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf Download (435kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (170kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (138kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas belajar matematika siswa dengan strategi Cooperative tipe Teams Games Tournament (TGT) pada siswa kelas XI OB SMK Harapan Kartasura. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara kolaborasi antara guru metematika dan peneliti. Siswa kelas XI OB berperan sebagai subyek penerima tindakan yang berjumlah 38 siswa, guru berperan sebagai subyek pemberi tindakan, peneliti berperan sebagai observer, sedangkan obyek penelitian adalah kreativitas belajar matematika. Metode pengumpulan data yang digunakan saat penelitian adalah observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah proses analisis data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah peningkatan kreativitas belajar matematika siswa yang dapat dilihat dari indikator yaitu: (1) Rasa ingin tahu terhadap suatu masalah, pra siklus 31,59%, siklus I 39,47%, siklus II 78,94%. (2) Menentukan solusi dan menuliskan jawaban, pra siklus 23,68%, siklus I 36,84%, siklus II 76,31%. (3) Menentukan kesimpulan, pra siklus 18,42%, siklus I 26,31%, siklus II 65,78%. Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Cooperative tipe Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan kreativitas belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas belajar; Cooperative; Teams Games Tournament (TGT) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 09 Sep 2014 12:27 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 05:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30091 |
Actions (login required)
View Item |