Setyaningrum, Apriliana Putri and , Drs. Sudarto, HS., M.M (2014) Pengaruh Letak Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli konsumen di Indomaret Kecamatan Grobogan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (873kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (183kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
|
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (763kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh letak lokasi terhadap minat beli konsumen di Indomaret kecamatan Grobogan, (2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Indomaret kecamatan Grobogan. (3) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh letak lokasi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Indomaret Kecamatan Grobogan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Indomaret yang berbelanja di Indomaret Grobogan, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu peneliti mengambil subyek orang-orang yang secara kebetulan bertemu di Indomaret Grobogan pada saat peneliti melakukan penelitian dengan demikian peneliti mengambil jumlah sampel 100 responden. Data yang diperlukan diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner/angket yang telah di uji validitas serta uji reliabilitas pada saat try out dilakukan. Uji validitas dan uji reliabilitas semua digunakan dan semua item pertanyaan valid dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t-test, uji R2 dan menggunakan sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi: Y = 33,277 + 0,290 X1 + 0,189 X2 yang artinya minat beli dipengaruhi oleh letak lokasi dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) letak lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,299 > 1,988 (α=5%) dengan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000. 2) kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,479 > 1,988 (α=5%) dengan nilai signifikan <0,05 yaitu 0,015. 3) Letak lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Indomaret Kecamatan Grobogan. Berdasarkan hasil uji F diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 12,534 > 3,090 pada taraf signifikan 5%. 4) Besarnya sumbangan efektif variabel letak lokasi (X1) sebesar 15,375% sedangkan sumbangan relatifnya sebesar 75%, sumbangan efektif variabel kualitas pelayanan (X2) sebesar 5,125% sedangkan sumbangan relatifnya sebesar 25%. 5) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,205 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh letak lokasi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli adalah sebesar 20,5%, dimana sisanya yaitu 79,5% dipengaruhi variabel di luar penelitian.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Letak lokasi, kualitas pelayanan, minat beli |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 03 Sep 2014 13:03 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 14:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30006 |
Actions (login required)
View Item |