Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Student Created Case Studies Bagi Siswa SMK Ganesha Tama Kelas XI Semester Genap 2013/2014

Sunarno, Sunarno and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2014) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Student Created Case Studies Bagi Siswa SMK Ganesha Tama Kelas XI Semester Genap 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (666kB)
[img]
Preview
PDF (Halamn Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (175kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujan mengkaji dan mendiskripsikan peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar matematika pada siswa melalui penerapan strategi pembelajaran Student- Created Case Studies. Pendekatan penelitian adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan observasi secara terus menerus dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjkan adanya peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar siswa yang yang dapat dilihat dari meningkatnya indikator siswa: a) mengajukan pertanyaan, sebelum tindakan (8,69%), putaran I (27,27%), putaran II (43,47%), putaran III (56,52%), b) menjawab pertanyaan, sebelum tindakan (4,34%), putaran I (18,18%), putaran II (47,82%), putaran III (52,17%), c) mengerjakan di depan kelas, sebelum tindakan (4,34%), putaran I (13,63%), putaran II (26.08%), putaran III (43,47%). peningkatan hasil belajar dilihat dari nilai yang diperoleh siswa mencapai KKM, sebelum tindakan (43,47%), putaran I (50%), putaran II (60,86), putaran III (78,26%). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi pembelajaran Student-Created Case Studies dapat meningktkan keaktifan dan hasil belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan, Hasil Belajar, Student-Created Case Studies
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 Aug 2014 11:24
Last Modified: 14 Oct 2021 06:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29925

Actions (login required)

View Item View Item