Sunarno, Sunarno and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2014) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Student Created Case Studies Bagi Siswa SMK Ganesha Tama Kelas XI Semester Genap 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (666kB) |
|
|
PDF (Halamn Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
|
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujan mengkaji dan mendiskripsikan peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar matematika pada siswa melalui penerapan strategi pembelajaran Student- Created Case Studies. Pendekatan penelitian adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan observasi secara terus menerus dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjkan adanya peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajar siswa yang yang dapat dilihat dari meningkatnya indikator siswa: a) mengajukan pertanyaan, sebelum tindakan (8,69%), putaran I (27,27%), putaran II (43,47%), putaran III (56,52%), b) menjawab pertanyaan, sebelum tindakan (4,34%), putaran I (18,18%), putaran II (47,82%), putaran III (52,17%), c) mengerjakan di depan kelas, sebelum tindakan (4,34%), putaran I (13,63%), putaran II (26.08%), putaran III (43,47%). peningkatan hasil belajar dilihat dari nilai yang diperoleh siswa mencapai KKM, sebelum tindakan (43,47%), putaran I (50%), putaran II (60,86), putaran III (78,26%). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi pembelajaran Student-Created Case Studies dapat meningktkan keaktifan dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan, Hasil Belajar, Student-Created Case Studies |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 21 Aug 2014 11:24 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 06:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29925 |
Actions (login required)
View Item |