Penanganan Anak Slow Learner Melalui Metode Demonstrasi Pada Kelompok B Di TK Angkasa Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014

Darwati, Tri and , Dra. Surtikanti, S.H., M.Pd and , Drs. Haryono Yuwono, S.E. (2014) Penanganan Anak Slow Learner Melalui Metode Demonstrasi Pada Kelompok B Di TK Angkasa Colomadu Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (670kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (742kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui hasil dari penanganan anak slow learner melalui Metode demonstrasi dalam kegiatan bermain di Sekolah TK Angkasa Colomadu Karanganyar. tahun pelajaran 2013/2014. Subyek penelitian ini di kelas B1(Abi) yang bernama Ikbar Abi Faqih. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi atau pengamatan dan dokumentasi. Masing-masing pengumpulan data melalui wawancara diperoleh dari Orang tua dan Guru, Observasi hasilnya berupa kemampuan anak dalam mengenal angka, kemampuan mengenal konsep angka, kemampuan berhitung, kemampuan akademis serta dokumentasi hasilnya berupa foto. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa itu gangguan perkembangan pada anak yang ditandai dengan slow learner adanya keterlambatan dalam bidang kognitif sehingga anak mengalami kesulitan belajar dan IQ dibawah rata-rata, oleh karena itu, Penanganan Anak slow learner melalui metode demonstrasi di TK Angkasa Colomadu Karanganyar 2013/2014 membutuhkan motivasi, dorongan dan kegiatan yang menarik dan dapat diatasi dengan cara kegiatan bermain seperti bermain menghitung balon, bermain balok angka, kartu angka, dan dengan mengunakan permainan membuat angka menggunakan pasta

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: slow learner, demonstrasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 27 Jun 2014 13:07
Last Modified: 19 Oct 2021 11:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29621

Actions (login required)

View Item View Item