Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pemanfaatan Sistem Informasi (Studi Kasus Pada Bank BRI Sekarisidenan Surakarta)

Kurniawan, Agus and , Drs. Eko Sugiyanto, M.Si (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pemanfaatan Sistem Informasi (Studi Kasus Pada Bank BRI Sekarisidenan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (285kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (146kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan ekspektasi kinerja terhadap minat pemanfaatan SI; untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan ekspektasi usaha terhadap minat pemanfaatan SI dan untuk mengetahui apakah apakah terdapat pengaruh faktor usaha terhadap minat pemanfaatan SI. Jenis penelitian ini menggunakan metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah kantor cabang Bank BRI yang terdapat di Surakarta, dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden. Berdasarkan hasil diperoleh Fhitung sebesar 7,536 dan Ftabel = 3,32 Apabila dibandingkan Fhitung dengan nilai Ftabel dapat dilihat bahwa hasil uji statistik dari distribusi Fhitung> Ftabel yaitu 7,536 > 3,32 Hasil pengujian dapat dilihat juga signifikansi sebesar (0,001) < 0,05 hal ini menunjukan model penelitian yang fit; sedangkan hasil koefisien determinasi R2 sebesar 0,366 yang artinya artinya 36,6% variasi dari semua variabel bebas yaitu ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan faktor sosial dapat menerangkan Variabel tak Bebas yaitu minat pemanfaatan,sedangkan sisanya sebesar 63,4% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini; dan hasil uji t diperoleh variabel eks pektasi kinerja sebesar 2.349 sedangkan besarnya nilai ttabel dengan tingkat keyakinan 95% atau (a : 0,05) adalah 2,042 karena thitung > ttabel. Artinya adanya pengaruh ekspektasi kinerja maka semakin tinggi minat pemanfaatan, variabel ekspektasi usaha sebesar 2,197 sedangkan besarnya nilai ttabel dengan tingkat keyakinan 95% atau (a : 0,05) adalah 2,042 karena thitung > ttabel maka Ho ditolak. Artinya ada pengaruh ekspektasi usaha maka semakin tinggi minat pemanfaatan dan variabel faktor usaha sebesar 2,453 sedangkan besarnya nilai ttabel dengan tingkat keyakinan 95% atau (a : 0,05) adalah 2.042 karena thitung > ttabel maka Ho ditolak. Artinya adanya pengaruh faktor usaha maka semakin tinggi minat pemanfaatan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi Usaha, Faktor Usaha dan Minat Pemanfaatan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 06 Jun 2014 12:42
Last Modified: 15 Oct 2021 23:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29336

Actions (login required)

View Item View Item