Novitasari, Novitasari and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2014) Implementasi Pendekatan Pembelajaran Scientific Dengan Strategi Team Game Tournament Dan Numbered Head Together Ditinjau Dari Komunikasi Matematika Siswa(Eksperimen pada Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Sragen Semester genap Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
cover.pdf Download (899kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (72kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka.pdf Download (161kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (619kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji : (1) pengaruh pendekatan pembelajaran scientifik dengan strategi Team Game Tournament dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) pengaruh tingkat komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa, (3) interaksi antara penggunaan pendekatan pembelajaran scientific dengan strategi Team Game Together dan Numbered Head Together dan komunikasi matematika siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua kelas, yaitu kelas X TKJ 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKJ 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket, metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh hasil : (1) ada pengaruh pendekatan pembelajaran scientifik dengan strategi Team Game Tournament dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FA= 4,209, (2) ada pengaruh tingkat komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FB= 6,09, (3) tidak ada interaksi antara penggunaan pendekatan pembelajaran scientific dengan strategi Team Game Together, Numbered Head Together dan komunikasi matematika siswa terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FAB= 0,724.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar; komunikasi; scientific Numbered Head Together; scientific strategi Team Game Tournament |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kurnia Utami |
Date Deposited: | 16 Apr 2014 08:54 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28680 |
Actions (login required)
View Item |