Diyasto, Darma and , Masduki, S.Si, M.Si (2014) Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Vii Semester Gasal SMP Negeri 2 Kebakkramat Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (20MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (166kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian, untuk mengkaji (1) pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VII Semester Gasal SMP Negeri 2 Kebakkramat tahun 2013/2014; (2) pengaruh kemandirian belajar terhadap terhadap prestasi belajar siswa kelas VII Semester Gasal SMP Negeri 2 Kebakkramat tahun 2013/2014; (3) interaksi antara perhatian orang tua dengan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas VII Semester Gasal SMP Negeri 2 Kebakkramat tahun 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kebakkramat yang berjumlah 56 siswa, sedangkan obyek penelitian yaitu perhatian orang tua dan kemandirian belajar. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda, uji parsial(uji t), uji simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika (sesuai analisis uji t didapat thitung < ttabel yaitu 1,224 < 2,005). (2) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika (sesuai uji t didapat thitung < ttabel yaitu 1,931 < 2,005). (3) Ada pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika (sesuai analisis variansi regresi ganda dan uji F diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel yaitu 6,575 > 3,172).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perhatian orang tua; kemandirian belajar; prestasi belajar matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Mar 2014 08:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28338 |
Actions (login required)
View Item |