Analisa Jaringan Remote Komputer Server Database Dengan Android Mobile Menggunakan Aplikasi Team Viewer Dan Kegunaan Aplikasi Team Viewer

Prasetyo, Bayu Dwi and , Fatah Yasin Al Irsyadi, S.T., M.T and , Muhammad Kusban, S.T, M.T. (2013) Analisa Jaringan Remote Komputer Server Database Dengan Android Mobile Menggunakan Aplikasi Team Viewer Dan Kegunaan Aplikasi Team Viewer. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi_bayu.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_awal.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Remote desktop pada saat ini banyak dikenal masyarakat terutama seseorang yang bekerja di bidang teknologi informasi. Remote desktop itu sendiri adalah suatu fitur yang mengizinkan pengguna untuk terkoneksi ke server pada jarak jauh seolah – olah pengguna berada didepan server. Salah satu aplikasi dari remote desktop yaitu aplikasi team viewer. Aplikasi team viewer adalah suatu bentuk baru yang dapat digunakan untuk meremote server menggunakan handphone android. Penggunaan aplikasi team viewer itu sendiri, digunakan untuk pengelolaan database server yang dapat dikelola oleh handphone android. Pengelolaan database server selain menggunakan aplikasi team viewer, dapat dilakukan menggunakan jaringan lokal dengan wireless acces point. Aplikasi team viewer digunakan peneliti untuk membangun simulasi remote desktop yang dilakukan di Dinas Perhubungan Surakarta dimana sebuah server yang memiliki database dapat diakses dan dikelola oleh handphone android. Selain menggunakan aplikasi team viewer, penelitian memanfaatkan media wireless acces point yang ada di Dinas Perhubungan Surakarta untuk membangun jaringan lokal. Pemanfaatan jaringan lokal itu sendiri untuk mengakses dan mengelola database server oleh client yang sudah terkoneksi melalui wireless acces point. Pada penelitian ini telah terbangun simulasi remote desktop menggunakan fitur – fitur yang ada pada aplikasi team viewer dengan media dua buah leptop sebagai server dan client yang terkoneksi internet. Penggunaan bandwidth monitor peneliti dapat mengetahui kecepatan bandwidth yang digunakan. Pada penelitian yang dilakukan peneliti saat meremote server memperoleh kecepatan maksimalnya 1.02 mbps. Selain itu telah terbangun simulasi pengelolaan database server menggunakan handphone android dengan aplikasi team viewer. Pada penelitian yang dilakukan peneliti saat meremote server menggunakan handphone android dapat diperoleh kecepatan maksimalnya 207.7 kbps. Pengelolaan database server selain menggunakan aplikasi team viewer, telah terbangunnya pengelolaan database server menggunakan jaringan lokal dengan memanfaatkan media wireless accass point yang ada di Dinas Perhubungan Surakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Remote Desktop, Team Viewer, Jaringan Lokal
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2014 07:06
Last Modified: 04 Nov 2022 03:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28092

Actions (login required)

View Item View Item