Wulandari, Retno and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2014) Peningkatan Keaktifan Dan Komunikasi Belajar Matematika Melalui Strategi Two Stay Two Stray (PTK Bagi Siswa Kelas VIIA Semester Ganjil SMP Al- Islam Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_DEPAN.pdf Download (517kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf Download (155kB) |
|
PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (359kB) |
Abstract
Tujuan penelitian (1) meningkatkan keaktifan dalam pembelajaran matematika siswa kelas VIIA semester ganjil SMP Al-Islam Kartasura melalui penerapan strategi Two Stay Two Stray. (2) meningkatkan komunikasi dalam pembelajaran matematika siswa kelas VIIA semester ganjil SMP Al-Islam Kartasura melalui penerapan startegi Two Stay Two Stray. Jenis penelitian ini adalah PTK. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan , tes dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil penelitian peningkatan keaktifan dan komunikasi siswa dilihat dari meningkatknya a) keberanian mengajukan pertanyaan, pada kondisi awal 6,25% dan siklus III 53,125%, b) mampu menjawab pertanyaan, pada kondisi awal 3,12% dan siklus III 50%, c) mampu mengerjakan soal di depan kelas, pada kondisi awal 3,12% dan siklus III 40,625%, d) mampu mengemukakan ide/ gagasan, pada kondisi awal 0% dan siklus III 37,5%, e) mampu menuliskan hasil diskusi, pada kondisi awal 18,75% dan siklus III 62,5%, f) mampu mempresentasikan hasil diskusi, pada kondisi awal 0% dan siklus III 40,625%. Penerapan strategi Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan dan komunikasi belajar matematika siswa kelas VIIA SMP Al-Islam Kartasura.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keaktifan, komunikasi, Two Stay Two Stray. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 28 Feb 2014 08:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27933 |
Actions (login required)
View Item |