Chusni, Nur and , Prof. Dr. H.M. Wahyuddin, M.S. and , Drs. Budi Sutrisno, M.Pd (2013) Efektivitas Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Pada Peningkatan Kompetensi Guru Studi Situs Di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (529kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN__DEPAN.pdf Download (947kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB__I.pdf Download (38kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB__II.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB__III.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB__IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB__V.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB__VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR___PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk memperoleh gambaran pelaksanaan Sertifikasi guru dalam jabatan guru-guru SMP Muhammadiyah 4 Surakarta 2) Untuk mengetahui Kompetensi Guru, pada Guru SMP Muhammadiyah 4 Surakarta 3) Untuk mengetahui efektifitas sertifikasi guru dalam jabatan pada peningkatan kompetensi Paedadagogi, Kepribadian, Sosial, maupun Profesional, Guru SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif di mana data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka, penelitian ini mengambil lokasi di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta, dengan subyek penelitiannya adalah Kepala Sekolah, Guru-guru yang sudah disertifikasi, maupun belum disertifikasi, metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian teknik analisisnya dengan tiga komponen yang saling berkaitan, berinteraksi, tidak dapat dipisahkan, yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa 1) Sertifikasi Guru Dalam Jabatan merupakan amanah UU, yang harus dilaksanakan oleh semua guru walaupun pelaksanaannya bertahap sesuai dengan pertimbangan masa kerja, yang diharapkan oleh para guru justru sertifikasi melalui PLPG 2). Kompetensi Guru Profesional, Paedagogi, Kepribadian dan sosial, merupakan indikator kinerja guru, sehingga guru telah tersertifikasi diharapkan ada peningkatan dalam kompetensi guru tersebut, 3) Sertifikasi guru dalam jabatan meningkatkan kompetensi guru, para guru yang sudah tersertifikasi, menambah fasilitas mengajar secara pribadi dan sebagian besar melanjutkan ke jenjang pendidikan S2.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sertifikasi guru, peningkatan kompetensi guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 19 Feb 2014 06:00 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27761 |
Actions (login required)
View Item |