Analisis Kebijakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pacitan Dalam Pemasaran Jasa Pendidikan Tahun 2012/2013

Winarni, Kun and , Dr. Eko Supriyanto and , Dr. Sumardi, M.Si (2013) Analisis Kebijakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pacitan Dalam Pemasaran Jasa Pendidikan Tahun 2012/2013. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (130kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)

Abstract

Kepala sekolah seringkali dianggap sebagai faktor yang paling dominan, sebab kepala sekolah memiliki kewenangan dalam membuat sebuah kebijakan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendiskripsikan strategi kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Pacitan dalam membuat kebijakan terkait dengan Pemasaran Jasa Pendidikan. (2) Untuk mendiskripsikan keberhasilan kebijakan kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Pacitan dalam Pemasaran Jasa Pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif,proses penelitian kualitatif cenderung menggunakan proses induktif,yaitu berkesinambungan dalam menyimpulkan suatu data yang diperoleh,hasil penelitian tidak bersifat statis melainkan dinamis yang sifatnya bisa berkembang berubah sambil berjalan. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga metode yaitu, wawancara, ovservasi,dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Pacitan mulai bulan maret sampai bulan juni tahun 2012/2013. Hasil penelitian menunjukkan (1) kepala sekolah mempunyai strategi untuk membuat kebijakan dalam pemasaran jasa pendidikan diantaranya; membuat program-program unggulan, meningkatkan kualitas madrasah dengan memaksimalkan kegiatan ekstra kurikuler, menambah sarana dan prasarana madrasah. (2) kepala sekolah berupaya untuk membuktikan keberhasilannya dalam pemasaran jasa pendidikan yaitu dengan bukti fisik, diantaranya; bukti fisik bagian luar sekolah dan bukti fisik bagian dalam sekolah.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kebijakan,Kepala Sekolah,Pemasaran Jasa Pendidikan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2014 12:44
Last Modified: 27 Oct 2021 04:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27445

Actions (login required)

View Item View Item