Kusminarti, Rachma and , Farid Wajdi, Drs., M.M., Ph.D. and , Ahmad Mardalis, SE.,MBA (2013) Pengaruh Persepsi Tentang Profesionalisme, Komunikasi Dalam Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Perawat Di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Artikel publikasi)
ARTIKER_PUBLIKASI.pdf Download (415kB) |
|
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
2.HALAMAN_DEPAN.pdf Download (805kB) |
|
|
PDF (BAB I)
3.BAB_I.pdf Download (135kB) |
|
PDF (BAB II)
4.BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
PDF (BAB III)
5.BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
PDF (BAB IV)
6.BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (BAB V)
7.BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi perawat tentang profesionalisme, komunikasi dalam lingkungan kerja dan motivasi kerja baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja perawat di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel 67 orang. Data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban kuesioner dari responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel persepsi perawat tentang profesionalisme, komunikasi dalam lingkungan kerja dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja perawat PKU Muhammadiyah Karanganyar05. Hasil penelitian dapat menjadi pedoman pihak manajemen untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan profesionalisme tenaga medis melalui program pendidikan berkelanjutan, sehingga wawasan tenaga medis khususnya perawat dapat terus tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja kerja mereka. Manajemen rumah sakit mendengarkan keluhan-keluah pasien maupun keluarganya kemudian ditindaklanjuti dengan tujuan peningkatan kualitas rumah sakit dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan tenaga medis, seperti dengan memenuhi tunjangan dan kesejahteraan tenaga medis.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, profesionalisme, komunikasi dalam lingkungan kerja, motivasi kerja, kinerja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 10 Sep 2013 10:46 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 04:06 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25687 |
Actions (login required)
View Item |