Peningkatan Tanggung Jawab Belajar Matematika Melalui Strategi Inquiring Mind What To Know (PTK Bagi Siswa Kelas VII A SMP Muhammadiyah I Klaten Semester Genap Tahun 2012/2013)

Astuti, Fitri and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2013) Peningkatan Tanggung Jawab Belajar Matematika Melalui Strategi Inquiring Mind What To Know (PTK Bagi Siswa Kelas VII A SMP Muhammadiyah I Klaten Semester Genap Tahun 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (453kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (388kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan, meningkatkan tanggung jawab pokok bahasan persegi panjang dan persegi dalam pembelajaran matematika melalui strategi pembelajaran Inquiring Mind What To Know. Jenis penelitian, penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek, siswa SMP. Jumlah siswa 15. Teknik pengumpulan data, observasi, tes, catatan lapangan, dan dokumentasi. Untuk menjamin keabsahan data digunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data,deskriptif kualitatif dengan analisis interaktif, terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan tanggung jawab pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Hal ini dilihat dari indikator tanggung jawab 1) melaksanakan dan menyelesaikan tugas dengan sungguh-sungguh 53,37% dan setelah tindakan 86,67%,2) menepati janji 33,3 % dan setelah tindakan 80%,3) mau menerima akibat dari perbuatannya sebelum tindakan 20% dan setelah tindakan 60%.Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran Inquiring Mind What To Know meningkatkan tanggung jawab belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: inquiring; tanggung jawab
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2013 06:45
Last Modified: 02 Nov 2021 23:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25194

Actions (login required)

View Item View Item