Iqomuddiin, Yazid and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2013) Pengaruh Keaktifan Siswa dalam Organisasi di Sekolah dan Gaya Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (717kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (153kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
dapus.pdf Download (95kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_.pdf Download (963kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk: 1) mengetahui pengaruh keaktifan siswa dalam organisasi di sekolah terhadap prestasi belajar matematika. 2) mengetahui pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. 3) mengetahui pengaruh keaktifan siswa dalam organisasi di sekolah dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian termasuk kuantitatis ex post facto. Populasinya seluruh siswa kelas VIII SMP N 2 Cepu tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri dari 6 kelas dengan sampel diambil 1 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan yang diambil adalah : 1) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan siswa dalam organisasi dan prestasi belajar matematika, dengan sumbangan efektif sebesar 0,16%. 2) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara gaya belajar siswa dan prestasi belajar matematika, dengan sumbangan efektif sebesar 6,57%. 3) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan siswa dalam organisasi dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan koefisien determinasi sebesar 0,067219398. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,067219398 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antara keaktifan siswa dalam organisasi dan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika adalah 6,72% sedangkan 93,28% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan organisasi, gaya belajar, prestasi belajar matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 25 Jul 2013 06:04 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 22:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25073 |
Actions (login required)
View Item |