Suryati, Suryati and , Dra. Suparti, M.Si (2013) Analisis Prestasi Belajar Pada Pembelajaran Pair Check Dengan The Power Of Two Menggunakan Media Relia Serta Penataan Kelas Berbentuk Meja Konferensi Pada Siswa Kelas VII SMP N 1 Karangpandan Karanganyar Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
1._Halaman_Depan.pdf Download (636kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf Download (96kB) |
|
PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7._Daftar_Pustaka.pdf Download (107kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._Naskah_Publikasi.pdf Download (507kB) |
Abstract
Pendidikan pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap manusia, karena dengan pendidikan manusia dapat berdaya guna dan mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi pembelajaran biologi dalam penggunaan pembelajaran The Power of Two dan pembelajaran Pair Check dengan menggunakan media relia serta penataan meja berbentuk meja konferensi pada materi ekosistem. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuantitatif. Penelitian ini menggunakan bentuk desain Posttest-Only Design. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji normalitas dan homogenitas, dengan menggunakan uji analisis varian satu jalan (Oneway Anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa dalam aspek kognitif pada kelas kontrol diperoleh rerata 57,66, nilai tertinggi sebesar 80, nilai terendah sebesar 35, sedangkan pembelajaran Pair Check (Eksperimen I) terdapat rerata sebesar 74,22 dengan nilai tertinggi 95 dan nilai terendah 55 dan pembelajaran The Power of Two(Eksperimen II) terdapat rerata 80,31 dengan nilai tertinggi sebesar 100, terendah sebesar 60. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran The Power of Two lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran Pair Check dengan media relia serta penataan meja berbentuk meja konferensi.pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Karangpandan pad aspek kognitif.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar kognitif, Pair Check, The Power of Two, Oneway Anova |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Jul 2013 06:31 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 20:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24773 |
Actions (login required)
View Item |