Nurdiyani, Nurdiyani and , Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd and , Drs. Sofyan Anif, M.Si (2013) Pengelolaan Pembelajaran Matematika Kelas Akselerasi Di SMA Negeri 1 Purworejo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (253kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (695kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (61kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR__PUSTAKA.pdf Download (63kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) karakteristik aktivitas peserta didik pada pembelajaran matematika kelas akselerasi, 2) karakteristik aktivitas guru pada pembelajaran matematika kelas akselerasi, 3) interaksi guru dan peserta didik pada pembelajaran matematika kelas akselerasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Purworejo. Teknik pengumpulan menggunakan wawancara, observasi langsung, dan analisis dokumen. Validitas data menggunakan reduksi data sajian data dan penarikan kesimpulan dengan menggunakan Interactive Modal of Analisis. Hasil Penelitian memberikan gambaran: (1) Karakteristik Aktivitas Peserta Didik pada pembelajaran matematika kelas akselerasi: melaksanakan kiat-kiat belajar, melaksanakan proses belajar dengan fokus, dan melaksanakan evaluasi yang meliputi ranah kognitif dan afektif; (2) Karakteristik aktivitas guru pada pembelajaran matematika kelas akselerasi: kegiatan mengajar guru dengan memberikan materi ajar yang meliputi pengayaan, pendalaman, dan percepatan dan guru dalam mendiagnosis tingkah laku peserta didik, dan juga sebagai tenaga profesional, serta melaksanakan penilaian dengan menggunakan otentik asessment; (3) Karakteristik interaksi guru dan peserta didik pada pembelajaran matematika kelas akselerasi ialah: interaksi belajar mengajar yang terdiri dari tujuan, bahan, pelajar yang aktif mengalami, guru, metode, alat/sarana, situasi, penilaian.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akselerasi, Aktivitas, Interaksi, Pengelolaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 28 May 2013 07:23 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24254 |
Actions (login required)
View Item |