Mayasari, Ria and , Siti Nurina Hakim, S.Psi, M.Si, Psi (2013) Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis Orangtua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Satu Sekolah Dasar Program Fullday. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (314kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (137kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (218kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Sampel pada penelitian ini 2 kelas yaitu kelas 1A yang terdiri dari 36 anak dan kelas 1B dengan 36 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa skala untuk melihat pola asuh demokratis dan data sekunder berupa raport anak yang digunakan untuk melihat prestasi belajar. Dari data tersebut kemudian dianalisis menggunakan Product Moment dengan teknik analisis Kendals_tau_b dalam program SPSS 15 dan hasil dari analisis tersebut adalah tidak ada hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Hasil dari uji analisis diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,030 dengan p= 0,711 (p>0,05) sehingga diperoleh hasil bahwa tidak ada hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa maka hipotesis yang diajukan tidak diterima.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh Demokratis, Prestasi Belajar, SD Full-day. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 May 2013 12:28 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 04:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24086 |
Actions (login required)
View Item |