Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis Orangtua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Satu Sekolah Dasar Program Fullday

Mayasari, Ria and , Siti Nurina Hakim, S.Psi, M.Si, Psi (2013) Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis Orangtua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Satu Sekolah Dasar Program Fullday. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (314kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (137kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Sampel pada penelitian ini 2 kelas yaitu kelas 1A yang terdiri dari 36 anak dan kelas 1B dengan 36 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa skala untuk melihat pola asuh demokratis dan data sekunder berupa raport anak yang digunakan untuk melihat prestasi belajar. Dari data tersebut kemudian dianalisis menggunakan Product Moment dengan teknik analisis Kendals_tau_b dalam program SPSS 15 dan hasil dari analisis tersebut adalah tidak ada hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa kelas satu sekolah dasar program fullday. Hasil dari uji analisis diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,030 dengan p= 0,711 (p>0,05) sehingga diperoleh hasil bahwa tidak ada hubungan antara pola asuh demokratis dengan prestasi belajar siswa maka hipotesis yang diajukan tidak diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Demokratis, Prestasi Belajar, SD Full-day.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 May 2013 12:28
Last Modified: 26 Oct 2021 04:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24086

Actions (login required)

View Item View Item