Barokah , Mungky Akbar (2013) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Industri Makanan Dan Minuman Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (265kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (222kB) |
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan secara parsial dan simultan terhadap struktur modal pada industri makanan dan minuman yang go public di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 42 perusahaan manufaktur sektor industri makanan dan minuman. Penelitian ini menggunakan alat uji regresi linier berganda. Pengujian tersebut menggunakan program SPSS for Windows version 17.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial variabel profitabilitas diperoleh hasil 0,123 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel ukuran perusahaan diperoleh hasil 0,352 < 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel risiko bisnis diperoleh hasil 0,517 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel struktur aktiva diperoleh hasil 0,001 < 0,05 sehingga berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel pertumbuhan penjualan diperoleh hasil 0,782 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal, dilihat dari uji F bahwa tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,010 < 0,05.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Apr 2013 11:01 |
Last Modified: | 26 Apr 2013 11:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23870 |
Actions (login required)
View Item |